Senin, 07 Maret 2011

Ucapan Terima Kasih untuk Bapak Tukang Kue "Semprong"


Maret ini buat aku adalah bulan yang sangat padat.
Tadi pagi pergi ke Halim Perdanakusuma, mau vaksin meningitis ceritanya, walapun perjalanan kesana sudah campur salah  masuk toll akhirnya sampai juga jam 10.20 WIB, nanya sama tukang parkir, Pak dimana tempat vaksin jawabnya lurus lalu ke kiri ada tulisan "GEDUNG TEHNIK". Ternyata langsung ketemu udah banyak yang mengantri, beberapa duduk ditaman dan dipinggiran teras ruang tersebut dan yang lainnya ada yang duduk dalam ruangan, hanya ada beberapa kursi dan yang lainnya berdiri didepan pintu, semuanya memegang kertas.
Celingak celinguk sampai ke ruang belakang tidak ada petugas satupun yang bisa ditanya, akhirnya tanya sama bapak2 yang memakai seragam angkatan, Pak petugas disini mana ya? wah tadi sih ada sekarang ngga tahu kemana. saya tanya lagi, dari mana bapak dapat kertas ini dan untuk apa? ohh minta sama petugasnya aja dan harus ada nomer (tambahhh bingung booo, jangan sampai cuti hari ini sia sia).
Akhir kata, saya langsung maju kedalam kerumunan masuk dalam antrian didepan pintu, ngga lama juga sih pintu kebuka; "pak saya bisa minta nomer antrian", mas mas itu jawab "sudah ngga ada nomer antrian besok aja balik lagi" (mati deh masa gw balik sih tanpa hasil_Gw tetep sabar dong)" oh kalau gitu saya minta form pendaftaran" lalu dia berikan saya satu lembar.
Tega banget dahhh, masa sih harus cerita sama mas mas itu kalau gw tuh cuti dan rumah gw jauh banget dari selatan ke timur (tepatnya sih Tangerang); dan berdasarkan informasi dari ibu ibu dan bapak bapak yang berdiri ngantri ambil nomer untuk antrian lusa...wahhhh ampun deh pokoknya...ada nenek2 ditemenin cucunya juga tidak bisa mendapatkan nomer hari ini...
Ngga ikhlas rasanya ninggalin tempat tersebut dan besok harus balik untuk ambil nomer, lagi mikir sambil  jalan keluar dari ruangan tersebut, ehh tukang kue semprong (istilah kerenya "Crepes") nyamperin sambil memegang satu bungkus kue semprong "udah suntik bu?" belum nih pak, katanya nomernya udah abiez Trus dia langsung ngocehh "iya bu kalau jam segini udah ngga ada nomer, orang pada ngantri dari jam 6 pagi walaupun petugasnya dateng jam 09.00. Dalam hati saya: hmmm style calo nih; tembak langsung "bapak punya nomer?"oh ada bu no 150 kira kira vaksinnya jam 14.00; saya sambut Berapa? wahh itu sih terserah ibu, seikhlasnya (hehehe agamais) saya bilang, jangan terserah pak nanti saya ngga enak kalau kekecilan. Lalu kata tukang crepes alias semprong, bener bu berapa aja, untuk bantu bantu....hmmm langsung saya isi formulirnya dan saya serahkan ke tukang crepes alias semprong, nanti saya kasih uangnya setelah vaksin ya...oh iya bu ngga apa apa (walaupun sedikit tengsin orang2) memperhatikan transaksi saya.
Daripada saya harus minta cuti dan belum tentu dikasih :( trus bingung kalau jalan sendiri takut nyasar...ngga ada yang nganter kalau hari selasa.
Setelah sholat Dzuhur (tentunya udah makan siang), saya kembali ke tempat tersebut, ternyata sepi hanya beberapa orang saja yang duduk2 ditempat tersebut (Masih jam istirahat)...dan ada beberapa yang turun dari mobil lenggang kangkung menuju tempat saya berdiri (tasnya LV hehehe merhatiin aja) dia senyum, ngantri ya? iya saya jawab. saya balik tanya nomer berapa? oh saya ngga pake nomer, tadi saya ditelp disuruh dateng langsung kesini...ouw ouw okeh lah kalu begitu (dalam hati enak banget_berusaha ngga ngiri kan saya udah diurus oleh tukang kue semprong).
Akhirnya pintu ruang tersebut dibuka kembali dan tiba-tiba aja ruangannya jadi rame....hehehe
Tidak sampai sepuluh menit saya berdiri dan belum jam 14.00 saya sudah dipanggil no 152 Faryanti Faisal...langsung masuk suntik, tanda tangan dan bayar Rp 280,000 setelah itu di foto segala.. :) hehehe seneng dehh urusan selesai walaupun lewat tukang kue semprong.
Selesai, saya langsung berikan uangnya yang telah saya niatkan dalam hati, sambil megucapkan terima kasih banyak pak.
Masukkan untuk tempat suntik alias vaksin di gedung tehnik (atau siapa pun yang berwenang untuk urusan vaksin meningitis:
  • Setiap orang yang datang ketempat tersebut menjalani prosedur bahwa mereka harus vaksin.  Dan mereka akan melakukan perjalanan ibadah, berilah kemudahan untuk melakukan apapun dengan jujur ditempat tersebut.
  • Sediakan petugas dibagian luar sehingga setiap orang yang datang ketempat tersebut mendapatkan informasi yang jelas dan tidak harus kebingungan
  • Sediakan kursi yang memadai, supaya setiap orang dapat menunggu dengan nyaman terutama orang tua
  • kamar mandinya di rawat dong...biar wangi...kalau kaga ada man power, yahh yang buang hajat disuruh bayar lahhh
Begitulah catatan ku hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar