Selasa, 12 April 2011

Perjalanan Pentng Buat Aku


12 April 2011

Perjalanan ini banyak keraguan mendera, karena merasa pasti berbeda.  Takut akan dosa tapi menyatu  dengan bahagia karena bertamu kerumah Allah SWT.

Hanya membawa ikhlas (pesan amy ku dan teman teman dekat) dan ikhlas adalah kunci yang yang luar biasa, tal dinyana seperti mempunyai tenaga tambahan, tak perlu lelap ku panjang untuk duduk bermunajat hingga fajar, dimana Rosullulloh SAW menghabiskan hari hari terakhirnya di Masjid Nabawi-Madinah Almunawaroh....ah begitu indah masjid mu ya Rosullulloh.
Tak cukup rasanya dua malam berada ditempatmu, bertatap dan saling sapa antar umatmu ya Muhammad, begitu indah, beda warna kulit, ras, menjadi satu; berbeda bahasa tapi puji pujian terhadap Allah SWT dan Engkau ya Muhammad nabi Allah semua sama, "Ya Allah limpahkan rahmat kepada nabi Muhammad dan keluarganya".
Walau hanya itungan menit saja hamba mengunjungi makam Muhammad SAW yang dicintai Allah, banyak doa kusampaikan dan hamba yakin pada masanya Allah SWT akan mengabulkan apa-apa yang ada dihati manusia, asalkan kita bersabar dan selalu ikhlas.
Tak kuasa, hingga bulir bulir sedih meninggalkan Masjid Nabawi hingga saat menorehkan ini di Jeddah.

Tiba di Mecca, istirahat sesaat.  Bersama rekan dan Ayah menuju Masjidil Haram untuk menunaikan umrah.  Walau bukan bulan haji, Masjidil Haram dipenuhi oleh umat Muhammad SAW dari segala penjuru dunia (dari jendela kamar dapat kulihat pelataran Masjidil Haram).
Begitu melihat rumah Allah, Ka'bah hanya ada ucapan Subhannallah-Maha Suci Allah dari hatiku dan hampir tak percaya.
Semoga Ibadah Umroh dapat diterima oleh Allah SWT.

Engkau Maha Tahu ya Allah, apa yang ada dihatiku.
Ampuni aku, bersihkanlah dari segala kesalahanku dengan sebersih bersihnya, terimalah seluruh ibadahku.
Tak ada tempat untuk bersandar kecuali dengan Mu, aku datang hanya untukMu, Biarkan aku menangis terbenam dipangkuanMu, Ya Allah, Ya Rahman Ya Rahim.

-Jeddah- 23.00

Tidak ada komentar:

Posting Komentar