Sabtu, 03 Maret 2012

Ucapan mu adalah doa


Saya meyakini bahwa apa yang kita katakan adalah bagian dari doa, kenapa bisa saya katakan seperti itu? belajar dari para motivator yang saya dengar atau kita baca, mereka sharing dengan menyatakan bahwa kita pasti bisa melakukan pekerjaan A atau B dengan segala tekad dan niat, dan harus kalimat tersebut kita tuliskan kita patri didalam hati kita.
Jika ingin disambungkan didalam ajaran agama yang saya anut pun, Nabi Muhammad SAW bersabda: berkata-katalah yang baik (mohon maaf jika penulisannya tidak tepat); berkata-kata yang baik disini jika digali lebih dalam memiliki arti bahwa kita sebagai manusia harus memiliki pemikiran positif dan kita harus berprasangka baik.
Tentunya jika digabungkan keduanya semua memiliki arti yang sama; apa yang ada didalam pikiran kita adalah doa. Sehingga apa yang selalu kita bathinkan, bicaralah dengan arah positif terhadap dirimu sehingga aura positif akan muncul diwajahmu.
Berkatalah yang baik terhadap saudara-saudaramu, anak-anakmu, suami mu; karena yang engkau ucapkan adalah doa. Bisikkanlah kata-kata yang baik kepada suami atau anak-anak kita ketika mereka sedang terlelap tidur karena hal tersebut akan masuk kedalam kalbunya; dan mereka akan mendengar suara doa mu.

katakanlah: "anakku bangunlah pagi hari karena engkau anakku yang soleh, anakku yang pintar, mama sayang dengan mu nak"
Katakanlah: "Suamiku sayang engkau adalah imam dikeluargaku, engkau begitu baik dan soleh, suami yang sabar aku selalu berada disampingmu"


Sampaikanlah kata-kata yang baik....


Selama manusia hidup pasti dia belajar....belajarlah dari hal-hal yang baik...ditiru yang baik....didalam berpikir positif harus ada sabar didalamnya....didalam sabar ada ikhlas....semua harus dipelajari dan diusahakan...tidak bisa kita positif seketika...tidak bisa sabar dan ikhlas seketika...semua ada tahapnya...


_result sharing with my lovely sister_



Tidak ada komentar:

Posting Komentar